Oscar Lawalatta

Oscar Lawalatta
Batik Rancangan Oscar Lawalata, perancang muda ini lahir di Pekan Baru dan Pernah bersekolah di Esmod (sekolah desain busana) di Jakarta, Beliau sudah sangat terkenal di Indonesia, rancangan-rancangan terbarunya selalu di tunggu para sosialita Indonesia, dia banyak berteman dengan selebritis negeri ini. Oscar Lawalata adalah kakak dari Aktor Film Mario Lawalata, entah kenapa beliau ini sedikit kemayu, sementara adiknya Mario Lawalata sangat macho.

Oscar Lawalata memulai karirnya sejak tahun 1998, rancangan-rancangannya langsung di sukai oleh para penikmat mode, sehingga dia menjadi sangat terkenal dan sering menjadi bintang tamu dalam acara talk show TV, seiring perkembangannya, Oscar mulai sering melalukan fashion show di Indonesia dan tak terkecuali merancang batik, Batik Rancangan Oscar lawalata sangat di sukai anak muda, karena batik rangcangannya tidak hanya menonjolkan batiknya saja tetapi mengikuti trend masa kini.

Oscar juga berhasil meraih penghargaan International Young Creative Entrepreneur (IYCY) yang diselenggarakan oleh British Council pada tahun 2009 dan berhak atas hadiah uang sebesar 7.500 Poundsterling. Ia juga dipercaya merancang batik untuk para atlet bulu tangkis pada acara makan malam Djarum Indonesia Terbuka Super Series 2011.

Pria bernama lengkap Oscar Septianus Lawata atau yang lebih dikenal sebagai Oscar Lawalata ini, adalah salah satu desainer ternama di Indonesia. Ia memulai karir di dunia fesyen pada tahun 1998 dengan hasil rancangannya yang selalu diperkaya dengan unsur-unsur tradisional Indonesia.

Seperti layaknya perancang seperti Ivan Gunawan, Oscar  Lawalata juga sangat menyukai hal-hal baru, dan tentu saja mereka selalu bereksperimen dalam merancang busana, memasukkan ide-ide baru, menggabungkan corak-corak, model kain dari seluruh nusantara, sehingga rancangan  mereka terlihat fresh. Rancangan batik Oscar Lawalata telah banyak di jual ke luar negeri baik secara offline maupun melalui toko batik online.

Berbagai penghargaan telah di sabet Oscar Lawalata, baik yang lokal maupun yang intenational, Oscar juga berhasil meraih penghargaan International Young Creative Entrepreneur (IYCY) yang diselenggarakan oleh British Council pada tahun 2009 dan berhak atas hadiah uang sebesar 7.500 Poundsterling. Ia juga dipercaya merancang batik untuk para atlet bulu tangkis pada acara makan malam Djarum Indonesia Terbuka Super Series 2011. Saat ini Oscar fokus mengembangkan koleksi couture-nya dengan menggunakan bahan-bahan asli Indonesia dibawah label Oscar Lawalata Couture.

Warisan budaya nusantara yang dipadu dengan inovasi dan ide tak terbatas telah menjadi kekuatan Oscar Lawalata selama 13 tahun berkarya. Membawa kain-kain nusantara dalam perspektif fashion modern tanpa kehilangan unsur tradisionalnya adalah ciri khas Oscar Lawalata sebagai seorang desainer dan social entreprenur.  Batik rancangan Oscar Lawalata telah banyak beredar, dan beliau memiliki butik sendiri di jakarta selatan, tidak jarang para pengrajin batik meniru batik rancangan Oscar Lawalata.

 

See Also

Menggunakan Dress Batik Sesuai Tubuh
Menggunakan Dress Batik Sesuai Tubuh
Macam-macam Bahan Alami Pewarna Batik
Macam-macam Bahan Alami Pewarna Batik
Batik Papua, Kain Tradisional Khas Papua
Batik Papua, Kain Tradisional Khas Papua
Mengenal Jenis-jenis Kain Batik
Mengenal Jenis-jenis Kain Batik