H. Herry Zudianto, SE., Akt., M.M

H. Herry Zudianto, SE., Akt., M.M

Kepercayaan dan kejujuran adalah dua nilai yang dianut Herry Zudianto sejak kecil, karena merupakan warisan yang ditanamkan oleh neneknya, Hisyam. Eyang saya selalu mengatakan, seseorang itu harus bisa dipercaya, ungkap beliau. Itu yang terus dipegang oleh Herry Zudianto dan dengan modal itu pulalah maka Herry membangun bisnis yang berawal sebagai Internal Auditor di PT Kusumohadi (Batik Danar Hadi) di Solo pada tahun 1980 sampai 1981. Beliau menyambi pekerjaan itu dengan ikut menjualkan beberapa helai kain batik saat pulang ke Yogya.

Awalnya, Herry hanya dipercaya menjual beberapa helai batik. Tak sampai setahun, plafon pengambilan batik yang dipercayakan kepadanya menjadi tak terbatas. Ini karena setorannya selalu jauh sebelum tenggat.

Modal yang terkumpul itu lalu dipakainya membuka bisnis batik bermerek Margaria di bawah perusahaan Margaria Group Yogyakarta pada tahun 1981yang berkembang hingga kini. "Saya menyadari luar biasanya kekuatan kejujuran. Itu modal manusia paling besar. Orang jujur pasti memetik hasil manis," ungkap Herry Zudianto.

 

Dan kemudian pada tahun 2001 Pak Herry Zudianto mengawali karir sebagai Walikota kota Yogyakarta sampai tahun 2006 hingga periode kedua tahun 2006 hingga 2011, Herry Zudianto masih dipercaya oleh warga Jogja menjabat sebagai Walikota Yogyakarta kembali, dan oleh karena kesibukan beliau di pemerintahan, maka bisnis Margaria Group diserahkan kepada istrinya yaitu Dyah Suminar.



See Also

Menggunakan Dress Batik Sesuai Tubuh
Menggunakan Dress Batik Sesuai Tubuh
Macam-macam Bahan Alami Pewarna Batik
Macam-macam Bahan Alami Pewarna Batik
Batik Papua, Kain Tradisional Khas Papua
Batik Papua, Kain Tradisional Khas Papua
Mengenal Jenis-jenis Kain Batik
Mengenal Jenis-jenis Kain Batik